Harga Box Culvert Pracetak Megacon di Kebon Jeruk Jakarta Barat

harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal

Salah satu jenis beton pracetak yang digunakan sebagai pembuatan dan pembangunan saluran air dan juga gorong-gorong disebut juga sebagai produk box culvert. Bentuk dari box cover sendiri adalah kotak ataupun persegi disediakan berbagai macam ukuran sesuai dengan kebutuhan dari pembangunan. Memiliki fungsi utama sebagai media untuk saluran air drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah agar aman dan terhindar dari berbagai macam masalah teknis. Perlu untuk anda ketahui bahwa box culvert tidak hanya berbentuk kotak atau persegi namun saat ini telah berkembang dengan bentuk trapesium dan juga bulat namun memang yang paling banyak digunakan adalah yang berbentuk kotak.

Jenis dari produk box culvert pracetak ini pengangkutan dan pembuatannya dilakukan di pabrik beton pracetak sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada sekitar area proyek. Pemasangan dan penggunaan dari produk box culvert saat ini telah banyak digunakan dan telah banyak berkembang mulai dari kualitas produk hingga kualitas pembuatannya. Saat ini pun kita sudah mengetahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat yang ada di Indonesia sangat berkembang pesat dan sangat tinggi terutama pada daerah yang ada di sekitar Kaliwungu Kendal yang mana memerlukan akses yang memadai untuk meningkatkan aktivitas yang cukup tinggi. Material dari pembuatan produk box culvert sendiri adalah material baja, klorida dan material umum lainnya yang digunakan dalam pembuatan beton pracetak.

Benefit Box Culvert di Kaliwungu Kendal

harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal

  • Sangat ringan dalam bentuk pemasangan karena memiliki komponen terpisah
  • Penginstalan dan pemasangan yang sangat mudah sehingga bisa menekan biaya instalasi
  • Pemasangan yang cukup efektif dan efisien
  • Memiliki plat besi joint fungsi memperkuat dan memperkokoh struktur dari box culvert
  • Biaya perawatan yang sangat murah dan sangat mudah untuk dilakukan

Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast

harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal

Box culvert adalah salah satu material yang sangat membantu dalam sistem pembangunan gorong-gorong dan pembangunan saluran air karena penerapannya pun ditanam. Penyebutan box culvert Precast atau pracetak memiliki arti yaitu karena material ini dibuat dan diangkut dari pabrik beton. Tujuan utama Mengapa box culvert pracetak dibuat di dalam pabrik beton dikarenakan ada beberapa hal yaitu salah satunya adalah menghindari polusi suara ketika pembuatan dari material ini.

Masalah lainnya jika produk box filter dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara yang ditimbulkan dari pembuatannya. Maka dari itu hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah membuat dan menciptakan struktur di dalam pabrik yaitu pabrik khusus beton.

Pengangkutan Box Culvert Precast

harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal

Proses pengangkutan dari box culvert dimulai dari proses packing, pemuatan, dan penumpukan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk agar terhindar dari kerusakan. Pada produk box culvert dilakukan pengangkatan menggunakan transportasi khusus yaitu mobil crane yang juga dilengkapi oleh tali seling yang mah dikaitkan oleh lifting hole pada sisi box culvert.

Nantinya akan dilakukan penumpukan pada posisi atas dan bawah dan pengelompokannya harus dilakukan secara sejajar agar menghindari kerusakan. Selanjutnya adalah proses pengangkutan yang diangkut oleh truk secara khusus yang dilakukan dari area pabrik hingga ke area lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Pracetak

harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal

Dalam proses pemasangan dari produk box culvert pracetak dengan langkah awal yaitu pengecekan secara lebih ketat dan terinci untuk menghindari kerusakan sebelum dilakukan proses pemasangan. Jika terdapat kerusakan maka produk box culvert harus segera diganti lalu diangkat ke tempat yang yang berbeda dari galian yang sudah disiapkan untuk penanaman box culvert tersebut.

Pada box culvert yang memiliki kemiringan 1/5 hingga 1/10 perlu disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton agar ketika pemasangan tidak mengalami pergeseran. Apabila box culvert membutuhkan proses pemotongan maka harus dikerjakan secara rapi dan detail sehingga tidak mengalami keretakan pada lapisan di ujung box culvert.

Tabel Ukuran Box Culvert Precast di Kaliwungu Kendal

Berikut ini ukuran dari produk box culvert pracetak yang dibuat oleh pabrik beton Megacon:

Spesifikasi Box Culvert Pracetak di Kaliwungu Kendal

Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm

Ukuran Box Culvert Precast di Kaliwungu Kendal

harga box culvert megacon Kaliwungu Kendal

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru

Referensi: https://sites.google.com/view/boxculvertmegacon/home

Manfaat Box Culvert Pracetak

harga box culvert megacon Kebon Jeruk Jakarta Barat

Fungsi dan manfaat dari produk box culvert pracetak ini tentunya sangat banyak dan juga dapat dilihat langsung dari masa penerapan. Di bawah ini terdapat beberapa garis besar fungsi dan manfaat dari box culvert yang bisa diketahui diantaranya:

  • Box culvert digunakan sebagai material konstruksi bawah tanah yaitu untuk gorong-gorong kereta api, jembatan, terowongan dan masih banyak lagi lainnya.
  • Memiliki sifat utama yaitu kecap terhadap masuknya air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah sebagai saluran drainase.
  • Sebagai material yang digunakan untuk mempercepat proses konstruksi karena pemasangannya yang sangat mudah dan cepat dan sangat simpel

No comments:

Post a Comment

Pages