Harga Box Culvert Pracetak Megacon di Ciracas Jakarta Timur

harga box culvert megacon Karangtengah Demak

Dalam pembuatan pembangunan saluran air tentunya banyak menggunakan media beton pracetak yang disebut sebagai box culvert. Box culvert memiliki bentuk yaitu kotak atau persegi dengan berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan dan juga konstruksi. Memiliki fungsi utama sebagai media untuk saluran air drainase yang diterapkan atau ditanam di dalam tanah agar aman dan terhindar dari berbagai macam masalah teknis. Ada perlu mengetahui bahwa bentuk dari material atau produk box culvert ini tidak hanya kotak ataupun persegi namun saat ini telah berkembang dengan memiliki bentuk trapesium dan bulat namun yang paling banyak digunakan adalah bentuk kotak atau persegi ini.

Box culvert pracetak sendiri merupakan jenis dari produk yang mana pengangkutan dan pembuatannya dilakukan dari pabrik sehingga tidak mengganggu aktivitas di sekitar area proyek. Saat ini telah banyak proyek pembangunan jalan terutama pada gorong-gorong yang menggunakan material box culvert terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di Karangtengah Demak. Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat sekitar Karangtengah Demak telah banyak berkembang dan tentunya membutuhkan akses yang yang memadai untuk menjalankan aktivitas yang dilakukan. Material dari pembuatan produk box culvert sendiri adalah material baja, klorida dan material umum lainnya yang digunakan dalam pembuatan beton pracetak.

Keunggulan Box Culvert di Karangtengah Demak

harga box culvert megacon Karangtengah Demak

  • Memiliki bobot yang sangat ringan sehingga pemasangannya pun sangat mudah karena memiliki komponen terpisah juga
  • Biaya dari mulai alat penginstalan hingga biaya lainnya sangat mudah dan gampang ditekan karena komponen yang sangat ringan
  • Pemasangan efektif dan efisien
  • Memiliki besi joint yang fungsinya untuk struktur yang lebih kuat dan lebih kokoh
  • Biaya perawatan sangat mudah dan murah

Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Pracetak

harga box culvert megacon Karangtengah Demak

Box culvert adalah salah satu material yang sangat membantu dalam sistem pembangunan gorong-gorong dan pembangunan saluran air karena penerapannya pun ditanam. Penyebutan dari beton pracetak pada box culvert dikarenakan produk ini dibuat di dalam pabrik dan pengangkutannya pun dilakukan dari pabrik hingga ke lokasi proyek. Tujuan utama Mengapa box culvert pracetak dibuat di dalam pabrik beton dikarenakan ada beberapa hal yaitu salah satunya adalah menghindari polusi suara ketika pembuatan dari material ini.

Masalah lainnya jika produk box filter dibuat di lokasi proyek adalah polusi udara yang ditimbulkan dari pembuatannya. Untuk itu hal yang jauh lebih baik adalah membuat atau menciptakan box culvert tersebut di dalam pabrik khusus yaitu pabrik beton.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak

harga box culvert megacon Karangtengah Demak

Proses awal yang dilakukan dalam pengangkutan dari box culvert pracetak adalah proses packing, lalu dilanjutkan oleh pemuatan dan penumpukan yang dilakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan yang benar agar terhindar dari kerusakan pada produk tersebut. Pengangkatan dari produk box culvert pra cetak tersebut juga menggunakan transportasi khusus yang dilengkapi dengan tali sling yang dikaitkan oleh lift in hole untuk antara sisi pada box culvert.

Pada penumpukan dilakukan pada posisi box culvert diatas dan dibawa dengan dilakukan secara sejajar posisinya untuk menghindari kerusakan ataupun dapat diberi balok kayu. Selanjutnya adalah proses pengangkutan yang diangkut oleh truk secara khusus yang dilakukan dari area pabrik hingga ke area lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Pracetak

harga box culvert megacon Karangtengah Demak

Pada sistem atau proses pemasangan ketika produk box culvert sudah datang pada lokasi proyek maka yang harus dilakukan adalah memeriksa seluruh produk tersebut dengan teliti terutama harus mengetahui keretakan hingga kerusakan lainnya. Jika ada kerusakan pada box culvert maka bisa segera diganti lalu juga diangkat ke tempat yang berbeda dari kalian utama sebelum pemasangan dilakukan.

Kemiringan dari box culvert yaitu 1/5 sampai dengan 1/10 nantinya akan disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton juga agar tidak mengalami pergeseran dalam proses pemasangan. Jika diperlukan pemotongan maka harus dikerjakan dengan sangat rapi dan juga sangat teliti agar tidak mengalami kerusakan pada lapisan Ujung.

Ukuran Box Culvert Precast di Karangtengah Demak

Untuk mengetahui ukuran dari produk box culvert pracetak maka anda bisa melihat tabel ukuran di bawah ini:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Karangtengah Demak

Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm

Ukuran Box Culvert Precast di Karangtengah Demak

harga box culvert megacon Karangtengah Demak

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru

Referensi: https://box-culvert-megacon.sitey.me/

Kegunaan Box Culvert Precast

harga box culvert megacon Ciracas Jakarta Timur

Fungsi dan manfaat dari produk box culvert pracetak ini tentunya sangat banyak dan juga dapat dilihat langsung dari masa penerapan. Dalam garis besarnya terdapat berbagai macam fungsi dan juga manfaat dari fosfat dalam sistem pembangunan terutama jika anda melihat pada wilayah yang ada di sekitar Ciracas Jakarta Timur.

  • Digunakan sebagai material konstruksi bawah tanah seperti untuk gorong-gorong kereta api, gorong-gorong jembatan hingga untuk trotoar serta masih banyak lagi.
  • Sifat utamanya yaitu kedap terhadap air tanah sehingga sangat cocok diterapkan untuk material utama dalam pembuatan konstruksi bawah tanah seperti saluran drainase.
  • Makanan utama untuk mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya cukup mudah dan cukup efektif untuk dilakukan.

No comments:

Post a Comment

Pages