Harga Box Culvert Pracetak Megacon di Penjaringan Jakarta Utara

harga box culvert megacon Bergas Ungaran

Dalam pembuatan pembangunan saluran air tentunya banyak menggunakan media beton pracetak yang disebut sebagai box culvert. Box culvert memiliki bentuk persegi atau kotak dengan ukuran yang beragam dan dapat ditentukan berdasarkan kebutuhan dari konstruksi. Memiliki fungsi utama yaitu sebagai material dalam pembangunan saluran air dan juga saluran drainase dan penerapannya pun dengan cara ditanam karena untuk menghindari masalah teknis. Saat ini tidak hanya box culvert yang berbentuk persegi ataupun kotak namun telah banyak hadir juga dengan bentuk trapesium dan bentuk lingkaran namun memang yang paling banyak digunakan adalah bentuk persegi dan kotak karena lebih efektif dan lebih efisien.

Dinamakan produk box culvert dikarenakan pembuatannya dan pengangkutannya dilakukan dari pabrik beton sehingga tidak mengganggu aktivitas yang ada pada area proyek pembangunan. Proyek pemasangan dari box culvert saat ini telah banyak dilakukan dan banyak berkembang. Seperti yang kita ketahui bahwa tingkat mobilitas masyarakat di Indonesia saat ini sangat tinggi terutama pada daerah disekitar kota-kota besar seperti Bergas Ungaran yang semakin banyak membutuhkan akses yang memadai untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di daerah tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa material utama dalam pembuatan box sendiri adalah dengan material umum pembuatan beton pracetak dan juga menggunakan material lainnya seperti baja dan juga klorida.

Benefit Box Culvert di Bergas Ungaran

harga box culvert megacon Bergas Ungaran

  • Memiliki bobot yang ringan dan memiliki komponen terpisah sehingga pemasangannya sangat mudah
  • Penginstalan dan pemasangan yang sangat mudah sehingga bisa menekan biaya instalasi
  • Pemasangan yang cukup efektif dan efisien
  • Memiliki besi joint yang fungsinya untuk struktur yang lebih kuat dan lebih kokoh
  • Biaya perawatan yang sangat murah dan mudah untuk dilakukan

Sistem Pengangkutan & Pemasangan Box Culvert Precast

harga box culvert megacon Bergas Ungaran

Sebagai salah satu material terbaik yaitu box culvert tentunya dapat membantu pembangunan gorong-gorong dan juga untuk saluran air yang mana produk tersebut ditanam di dalam tanah. Disebut sebagai box culvert pracetak dikarenakan material ini dibuat di dalam pabrik dan pengangkutannya pun dari pabrik ke lokasi proyek. Tujuan utama Mengapa box culvert pracetak dibuat di dalam pabrik beton dikarenakan ada beberapa hal yaitu salah satunya adalah menghindari polusi suara ketika pembuatan dari material ini.

Tujuan lainnya adalah untuk mengurangi polusi udara pada pada lokasi proyek agar tidak mengganggu aktivitas yang ada di sekitar wilayah proyek tersebut. Maka dari itu pembuatan box culvert akan sangat baik dan bagus jika dilakukan di dalam pabrik maka dari itu disebut sebagai box culvert pracetak.

Pengangkutan Box Culvert Pracetak

harga box culvert megacon Bergas Ungaran

Dalam proses pengangkutan dari box culvert terdapat beberapa langkah yang perlu dilakukan yang pertama adalah proses packing yang nantinya akan dilanjutkan dengan pembuatan serta penumpukan yang dilakukan sesuai dengan standart yang anda agar terhindar dari masalah teknis untuk produk. Pengangkatan dari produk fungsi pracetak tersebut juga menggunakan transportasi khusus yaitu dengan menggunakan mobil crane yang dikaitkan dengan menggunakan tali seling oleh lift in hole antar Sisi dari produk box culvert.

Pada penumpukan dilakukan pada posisi box culvert diatas dan dibawa dengan dilakukan secara sejajar posisinya untuk menghindari kerusakan ataupun dapat diberi balok kayu. Lalu dilakukan proses pengangkutan yang diangkut oleh truk khusus dari pabrik ke lokasi proyek.

Pemasangan Box Culvert Precast

harga box culvert megacon Bergas Ungaran

Dalam proses pemasangan dari produk box culvert pracetak dengan langkah awal yaitu pengecekan secara lebih ketat dan terinci untuk menghindari kerusakan sebelum dilakukan proses pemasangan. Jika ada kerusakan pada box culvert maka bisa segera diganti lalu juga diangkat ke tempat yang berbeda dari kalian utama sebelum pemasangan dilakukan.

Pada box culvert yang memiliki kemiringan 1/5 hingga 1/10 perlu disambung dengan angkur yang terbuat dari material beton agar ketika pemasangan tidak mengalami pergeseran. Apabila box culvert membutuhkan proses pemotongan maka harus dikerjakan secara rapi dan detail sehingga tidak mengalami keretakan pada lapisan di ujung box culvert.

Ukuran Box Culvert Pracetak di Bergas Ungaran

Berikut ini beberapa tabel ukuran dari produk box culvert pracetak Megacon yang bisa anda ketahui:

Spesifikasi Box Culvert Precast di Bergas Ungaran

Production MethodWet Cast with High Frequency Vibration
Concrete QualityMin. K-350
ReinforcementU-50 Hard Drawn Deformed Wire (HDDW)
Yield Strength> 4500 Kg / cm
Tensile Strength> 5000 Kg / cm
Effective length1000 mm

Ukuran Box Culvert Pracetak di Bergas Ungaran

harga box culvert megacon Bergas Ungaran

Harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, hubungi kontak yang tersedia untuk info harga & spesifikasi terbaru

Sumber: https://anchor.fm/box-culvert-megacon

Kegunaan Box Culvert Precast

harga box culvert megacon Penjaringan Jakarta Utara

Fungsi dan manfaat dari produk box culvert pracetak ini tentunya sangat banyak dan juga dapat dilihat langsung dari masa penerapan. Berikut ini garis besar dari fungsi dan manfaat dari produk produk box culvert diantaranya:

  • Material utama yang digunakan sebagai konstruksi pembangunan bawah tanah seperti untuk gorong-gorong pada jembatan, gorong-gorong pada kereta api hingga untuk pembangunan trotoar.
  • Karena memiliki sifat yang kedap terhadap air tanah maka sangat cocok digunakan pada konstruksi bawah tanah seperti saluran air
  • Makanan utama untuk mempercepat proses konstruksi bawah tanah karena pemasangannya cukup mudah dan cukup efektif untuk dilakukan.

No comments:

Post a Comment

Pages